hape.........



HP (handPhone) merupakan kata benda yang sangat popular di tiap zaman….yang dulunya HP model “BIG BODY” dan lama-kelamaan semakin kecil dimana juga memiliki fitur-fitur yang semakin MAK NYUS!!!....hehehe

1. mulai dari camera 1, 2, 3, 4 megapixel

2. mp3 and video (3gp)

3. connectivity infrared, bluethoot, usb

4. game java

5. aplikasi chatting, browsing, blogging, dll...dengan berbagai kecepatan, contohnya GPRS (General Packet Radio Service), EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution), UMTS (Universal Mobile Tele Services), HSDPA (High Speed Downlink Packet Access), HSPA (High Speed Packet Access).....itu baru punya GSM, klo punya CDMA banyak lageee......

Liat ja tuh di toko2 HP, BEJIBUN mulai harga gopek ampek jutaan rupiah. Dengan kualitas yang bertambah baik pula tentunya. Namun di samping kecanggihan tersebut, kita kudu tau ne ADA G YA DAMPAK NEGATIFNYA?

Di sini kita khususkan pada dampak kesehatan, klo yang lain entar ja ya...hehehe

Emang ce! pada umumnya HP tu ringan, mungil, dan simple klo mau dibawa kemana2. Sekarang anak berdarah muda (termasuk saya.....hehehe) lagi trend ngegantungin HP di depan dada, nyimpen di saku kiri atas kemeja dan kantong celana. dan keadaan HP pada saat aktif. Nah ! ahli kesehatan mengingatkan bahwa HP yang dalam keadaan aktif dan digantung di depan dada wanita itu dan kaum pria punya kebiasaan menaruhnya di saku kiri atas kemeja dan menempel erat dengan jantung, tidak saja mempunyai pengaruh tertentu terhadap jantung, juga berdampak negatif terhadap fungsi endoktrin (pergetahan dalam) wanita itu sendiri, terutama bagi kesehatan wanita hamil, karena radiasi yang ditimbulkan oleh handphone akan merusak janin.


Menurut para Ahli radiasi bahwasanya radiasi terbesar adalah dalam beberapa detik pada saat terima dan memancarkan, saat itu harus berjarak minimum 10 cm dari tubuh, semakin jauh semakin baik, setelah masuk dalam pembicaraan, volume radiasinya akan berkurang satu kali lipat.

SOLUSInya!!

Untuk mengurangi bahaya ancaman radiasi gelombang mikro HP terhadap tubuh manusia, maka ada "handphone hijau" yang diperlengkapi sebuah kap pelindung, fungsi pelindung yang paling bagus ialah terbuat dari kandungan logam seperti timbel (pb) dan mangan (mn), dapat mengurangi kadar radiasi. (tapi saya sendiri belum tau gimana bentuknya)


Kata – kata sang peneliti :


Menurut sebuah riset yang dilakukan National Radiological Protection Board (NRPB) Inggris menyimpulkan efek radiasi handphone bisa mengganggu perkembangan otak si kecil. Lebih jauh, kata peneliti NRPB William Stewart, serangan ini bisa menghambat pembentukan sistem syaraf pada anak. ''Saya imbau Anda untuk mengikuti saran ini. Terutama jika anak Anda masih berusia delapan tahun ke bawah,'' tutur dia. Sejak lama, radiasi handphone dipercaya dapat mengganggu kesehatan.

Riset para ilmuwan Eropa yang dipublikasikan Desember 2004 memperlihatkan, radiasi handphone memang berpotensi merusak sel DNA.


Penelitian lain yang diadakan ilmuwan Swedia pada April tahun lalu menemukan hubungan antara penggunaan handphone dengan pertumbuhan sel tumor. Efek negatif ini, kata Stewart, dipastikan akan jauh lebih berbahaya bagi si Upik. ''Ini karena otak mereka masih kecil dan tengah tumbuh. Dikhawatirkan, radiasi akan menyerang bagian yang lebih besar,'' tutur dia. Tak lama setelah laporan ini dipublikasikan, Commun 8 sebuah perusahaan ponsel di Inggris berencana melarang penjualan produk ini kepada anak-anak.


Namun, Asosiasi Operator Handphone Inggris punya pendapat lain. ''Lebih baik membatasi anak-anak berbicara langsung (voice calls) di handphone agar tidak terkena dampak radiasi. Mereka cukup ber-SMS saja,'' kata Mike Dolan. Penelitian terhadap efek radiasi perangkat-perangkat wireless lain, seperti Bluetooth dan Wi-Fi, juga tengah digagas.

1 komentar:

 
Free Blogger Templates