I have a dream too

Dimulai buka fb >> lihat notifikasi >> bales komen >> lihat status teman >> ada yg nulis d wall nya tntang masa depan,

Masa depan yah, sesuatu yg manusia pasti tdk tau apa yg akan terjadi padanya pd keesokan hari, itu sudah jd kodrat manusia....tp membuat masa depan cerah pasti bisa tinggal qt mau tdk dengan hanya bermimpi atau berangan2 saja, tp juga bangun dari mimpi tersebut dan bertindak untuk mewujudkannya. `(waduh takut munafik aq)

Q jg sejatinya g tau apa masa depanq gmn, heheee

Tp yg kurasakan sampai sekarang (lamuman lg membawa nikmat n inspirasi), antara nasib n ketentuan, yg kurasakan adalah nasibq membawa ketentuan bagiq, maksudnya gmn2 aq sekuat apapun berusaha untuk mencapai apa yg q inginkan dari dunia ini pasti blum (tidak) terwujud. Tp anehnya pasti d beri jalan untuk mewujudkan dengan tujuan yg sama walaupun berbeda...

Contohnya : dulu sewaktu aq sblum lulus sma, piiingin sekali jadi kimiawan, g tau itu jd engineer, analis kimia, atau apotekernya. Q mulai berambisi klo kuliah farmasi itu yg baik ada d jogjakarta, setelah tes hasil nihil, tp q masih terus mengejar ambisi n mimpiq. Q mencoba lagi tes SPMB ( klo skrang UMPTN) n pilihan pertama farmasi d tempat yg sama n diikuti tempat kuliah yg ada farmasinya. Hasil telah d dapat yakni sama-sama nihil. Blum lg q pernah tes-tes lain untuk mencapai mimpiq ini...TP APA?

HASIL SELALU NIHIL alias gagal terus,hehee

Sampai pada suatu saat kakak laki-lakiq kurang lebih berkata : "kon ancen pinter tp ambisimu kegeden, nek mbok pekso pasti g kirane iso mbok oleh opo seng mbok pengen"

Teringat lg kata-kata ibuq ( sesosok wanita yang luar biasa dalam hidupq) : "nek pengen berhasil yo cuntuhen mas seng d palembang kui, nasib e penak perkoro gelek sholat jamaah n cidek kro yang kuoso"

Q langsung down n terdiam sejenak, memang sudah kebiasaanq klo lagi over pikiran ini pasti q menyendiri untuk menenangkan diri entah itu d kamar ( sambil leyeh-leyeh), k gunung cari udara segar d berhenti d tepi jalan sambil menikmati pemandangan n menghirup udara segar, bangun malam ( yah yang muslim pasti tau lah), n banyak caraq lagi....itu semua demi menenangkan diri karena dengan menenangkan diri pikiran jadi jernih n hati ini seperti ada ruang lebih untuk dapat mengambil sikap.

Q bingung sekali karena tahun ajaran baru perkuliahan sudah mau dimulai yah kira seingatq 1 bulanan, klo aq g kuliah nganggur satu tahun itu sudah resiko. Sampai q dapat jalan Alhamdulilah entah q dapat informasi dari mana q lupa klo masih ada universitas yang buka jalur tes untuk MABA (Mahasiswa Baru), n q terdiam terpikir sejenak perkataan kakak n ibuq td, setiap q habis qiamul lail q berdoa n entah kenapa q kok merasa damai hati ini, g tau datang dari mana terbersit d otakq bahwa besok pagi q harus mendaftarkan diri d universitas tsb. N kalau aq g keterima juga aq putuskan vaccum 1 tahun ini dengan berangkat ke pare. Di kota Pare ada kampung dimana qt bisa belajar bahasa inggris, dan tempat itu sudah pernah ku dengar pada waktu q masih smp d palembang dulu.

Sd-smp-sma-kuliah selalu pada saat q berada pada waktu-waktu itu q merasa kurang srek, dalam artian d dalam hati ada pertanyaan knp sih aq kok sekolahnya pindah-pindah n disini lagi sekolahnya,


Dan sampailah q pada tempat q sekarang bekerja, lamunan, pengalaman, percakapan, sampailah q pada jawaban dari pertanyaanq pada waktu itu. Seorang pengawas d plantq (tempat q bekerja) berkata yang intinya semua orang pasti ada rahasianya, maksudnya kenapa qt d beri tempat (menduduki) ini?, pasti semua ada maksud dari-Nya yang belum ketahuan. Masih d rahasiakan oleh -Nya.

Setelah q pikir2 benar juga apa yangvd katakan pengawasq td, dari sekolah dasar sampai kuliah yang telah q lalui ternyata membawaq pada keadaan saat ini, jika aq dulu d farmasi g tau lah mungkin otak bisa jebol karena g kuat mungkin (heheee)

Dan untuk sekarang q masih g tau bagaimana keadaanq kedepannya, yang jelas semua pasti ada hikmahnya dan d beri yang terbaik olehNya. Itu pasti dan aq yakin itu

Sekarang yang bisa q lakukan adalah "let it flow n just walk on my way whatever people surronds me", hidupq hanya aq yang bisa mengubahnya bukan orang lain. Yanv pasti dalam setiap usaha pasti bernilai positif dalam hasil itu pasti aq yakin akan ketentuanmu Y Rabb...semoga masa depan qt semua mendapat barokah n sukses buat qt semua!

Amin
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Free Blogger Templates